Kamis, 12 Juni 2008

Aku dan Mrongoswati

Kalau anda hobi membaca blog, aku sarankan untuk mencoba sejenak melongok blog mrongoswati.com. Blog mrongoswati adalah salah satu blog yang tidak saja gaul dan enak dibaca bagi siapa saja, tetapi juga unik, bebas, kreatif dan ekspresif. Penulisnya sendiripun juga tidak kalah ajaib. Orangnya cuek, bahkan punya kesan bahwa urat malunya sudah putus sejak lama. Dan itu semua bukan sesuatu yang dibuat-buat. Artinya jujur apa adanya. Jujur juga termasuk berani mencela diri sendiri dan tampil apa adanya. Mungkin itu yang membuat Mrongoswati bisa lugas dan lancar menulis dengan bahasanya. Bahasa yang menunjukkan gayanya. Gaya yang menunjukkan perpaduan antara orang tidak punya malu sekaligus polos. Unik bukan? Di saat orang lain bingung memikirkan gaya apa yang ingin ditampilkan, sibuk berdandan dan memoles diri, memakai topeng sehingga tampak lebih anggun dan elegan di depan pacar, calon mertua atau pimpinan. Mrongoswati malah tampil apa adanya. Dirinya tidak sibuk dengan gaya, apa lagi memikirkan penampilan dan cara berbicara atau semacamnya. Dirinya tidak takut untuk di cap tidak intelek, kurang berbobot (anaknya mah emang kurus sih.....), atau menimbulkan aib. Dalam suatu kesempatan dia pernah membacakan sumpah palapa versi Mrongoswati, “Apa yang pingin aku tulis dan aku omongin, ya itu yang aku tulis”. Tidak nampak kesan bahwa itu sebuah kalimat yang diucapkan untuk mencari sensasi, seperti kebanyakan politikus atau artis ibukota. Jujur saya iri dengan Mrongoswati. Saya tidak bisa menulis seperti itu. Gaya yang lugas, lancar dan apa adanya. Menciptakan istilah-istilah yang menarik. Mengemas yang biasa menjadi begitu enak untuk dinikmati. Itulah kelebihan dan bakat Mrongoswati. Saya perlu banyak belajar dari dia. ViVa Mrongoswati........ Mrongoswati adalah wanita dan Kuncup Jari adalah Pria (Yang satu ini jelas ga ada hubungannya. Out of the topic gitu loh.......)

2 komentar:

huni_hani mengatakan...

bener, aku adalah salah satu saksi hidup yang selama ini berdampingan dengan makhluk yang selalu mengganggap dirinya imut dan membuatku mual..
dia emang pribadi yang ajaib..
seru..
gak pernah susah..
pokoknya hidup mrongoswati...
peace

mrongos itu cantik mengatakan...

mrongoswati is life... be ware..