Rabu, 11 Juni 2008

Tears of the sky (The Woman)

Sajadah itu bukan lambang iman yang kupercayai. Hari-hari ini aku melakukan ibadah bukan yang sesuai dengan yang kupercayai. Semua ini hanya perintah. Ironisnya ternyata ahkir-ahkir ini malah menemukan kedamaian hatiku dari sajadah itu. Tempat aku menangis meluapkan segala perasaanku dan keluh kesahku. Laki-laki itu pasti sekarang sedang memimpin pengajian di mesjid Al-Khasanah bersama-sama dengan istri pertamanya. Aku yakin pengajian hanya sedikit yang datang. Pamor dan kepopuleran laki-laki itu memang sudah merosot sejak sebulan yang lalu. Terhitung semenjak dirinya mengambilku sebagai istri keduanya. Semenjak itu kehidupan laki-laki itu yang dikenal luas sebagai seorang Da'i itu mulai kacau. Tujuanku memang diharapkan untuk menimbulkan kekacauan, misi yang kulaksanakan berhasil. Menjadi istrinya adalah keberhasilan misi yang kuemban. Setahun yang lalu aku bersama seorang perantara berhasil masuk ke dalam lingkungan Da'i itu. Aku mendapatkan kepercayaan sebagai sekretaris pribadi Da'i itu. Mendekati Da'i itu adalah bagian dari tugasku. Da.i itu memang sangat terkenal, tak jarang orang menjadikan dirinya idola, bahkan panutan hidup. Kehidupan laki-laki itu bagaikan suatu kehidupan sempurna yang banyak dimimpikan orang. Materi berlimpah dan usaha yang sukses membangun kekaisaran bisnis dan jaringan organisasi keagamaan, keluarga yang sakinah mawadah warohmah, istri yang cantik dan berakhlak mulia, kepupuleran pun dimiliknya di kalangan masyarakat. Tidak kurang suatu apapun. Laki-laki itu memang tampak begitu sempurna, namun dirinya tetap laki-laki. Ada yang bilang kelemahan laki-laki adalah salah satu dari antara harta , wanita dan tahta. Aku sendiri tidak tahu apakah hal ini berlaku bagi setiap pria? Aku juga tidak tahu apakah yang namanya kelemahan itu memang seharusnya di akui atau untuk diintrospeksi kemudian dikurangi dan dihilangkan sedikit demi sedikit?

1 komentar:

M Adi Perdana mengatakan...

Hoby cerita ne Bos?
Wah... pantes sukanya ketawa2 sndri....
loh salah y? Heee....
Btw ceritamu blh jg yg ngelindur2 gt, kyny hobi ngelindurin cewe' jg ne y?
haaaaa
Y dtunggu lg deh story2 yg rda nyerempet2 bhaya....